Satgas Kekeringan Siaga 24 Jam di Pos Kantor BPBD Babel.

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron mengimbau masyarakat untuk dapat melakukan penghematan dan bijak dalam penggunaan air serta menjaga lingkungan sekitar agar tetap aman dari kebakaran.

Mikron mengungkapkan kebakaran di Bangka Belitung meningkat. Sebelumnya dalam satu hari hanya dua atau empat kejadian. Namun untuk saat ini bisa mencapai 10 kejadian setiap harinya.

Karenanya, menyikapi kondisi saat ini, Pemerintahan Provinsi telah membentuk Satgas Kekeringan dan menggelar Apel Siaga di Internal Pemprov Babel yang melibatkan PMI dan Kwarda Pramuka.

Para petugas Satgas Kekeringan disiagakan 24 jam di Pos Satgas yang berada di Kantor BPBD Babel. Para petugas lapangan ini harus siap turun lapangan untuk mengantisipasi peristiwa kebakaran agar tidak meluas.

” Satgas Kekeringan yang dibentuk Pemprov Bangka Belitung telah menyiagakan enam mobil tangki dan satu unit damkar yang telah berisi air dan menyiagakan  tenaga lapangan terdiri dari BPBD, Tagana, PMI dan Kwarda Pramuka Babel,” jelas Kalakhar BPBD Babel. Minggu (18/08/19 ). ( red * ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *