TNI AL Sosialisasikan MNEK 2020

Pangkapinang, Detakbabelnews.com – Sosialisasikan Program latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEk) 2020. TNI AL melakukan pelatihan di Ruang Pertemuan SMKN 3 Girimaya, Pangkalpinang, Jumat (19/7/19 ).

Sosialisasikan MNEK 2020 kepada tenaga pendidik tersebut bertujuan agar para guru dapat meneruskanya kepada siswa dalam meningkatkan pengetahuan dibidang bahasa asing, kemaritiman dan pariwisata.

” Sebelumnya, MNEK ini sudah dilaksanakan di lombok, diikuti oleh  37 negara,” terang Kordinator MNEK 2020, Letkol laut (P) Filda Malari didampingi Danposal Pangkalbalam.

Program MNEK akan dilaksanakan pada tahun depan, namun sebelumnya MNEK telah dilaksanakan di kepulauan Natuna, Padang, Lombok, dan yang ke empat akan dilaksanakan di Kepulauan  Seribu Jakarta dan Bangka Belitung

” Program ini akan mendatangkan kapal – kapal dari negara lain, kesempatan ini menitik beratkan pada latihan Non Word Faeiting, ketika kapal – kapal dari negara lain itu datang mereka akan melakukan latihan konvoi dilaut serta melakukan fotek serta bertukar informasi untuk mengatasi bencana,” jelasnya.( pwt ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *