Kapolda Bangka Belitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019

Pangkalpinang,Detakbabelnews.com –– Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono pimpin apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019, berlangsung di Halaman Mapolda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (28/85/19).

Apel kegiatan tersebut mengusung tema ‘ Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2019, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H’.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono dalam kesempatan ini menyampaikan, apel gelar pasukan di wilayah Bangka Belitung melibatkan sebanyak 906 personil qqbersama bergabung dengan TNI/Polri dan instansi terkait.

Lanjutnya, personil ini nantinya akan
disebar pada titik titik jalur mudik lebaran baik di Pos Pam maupun di jalur jalur Pam lebaran.

Selain itu, personil juga akan disebar dibeberapa titik lainnya, baik di jalan maupun di pelabuhan laut serta transportasi udara dan titik titik kosentrasi ekonomi yang ada di wilayah Bangka Belitung dan kesiagaan Pos Pam sendiri nantinya akan diisi kurang lebih 20 sampai 30 personil penjagaan.

Kapolda Bangka Belitung berharap khususnya kepada pemudik lokal yang menggunakan transportasi darat agar betul betul hati hati dalam berkendaraan khusus roda dua maupun roda empat. Karna untuk menjauh kan hal yang tidak diinginkan,” sebut nya.

Begitu juga dalam menggunakan transportasi laut jangan memkasakan penumpang melebihi kapasitas serta selalu safety terutama safety keselamatan seperti pelampung,” pungkas nya

“Adapun tambahan kata Kapolda, untuk para pemudik yang meninggalkan rumah dan isinya untuk diamankan terlebih dahulu, sebelum pergi periksa keadaan rumah untuk tetap aman. Dan juga bagi yang berjalan di tempat keramain harus lah berhati-hati,” pesan Kapolda Istiono. ( Prd /Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *