Pelaksanaan UNBK di Kota Pangkalpinang Berjalan Lancar

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Sejumlah siswa tingkat dasar ( SD /MI ) dan lanjutan pertama ( SLTP / MTS ) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Kota Pangkalpinang.

Dr.Etti Fahriaty, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang sampaikan bahwa untuk tingkat SLTP/ MTS sebanyak 3.482 siswa sedangkan untuk tingkat sekolah dasar SD dan  Madrasah Ibtidaiyah (MI) berjumlah 3.925 siswa secara serentak mengikuti ujian berbasis komputer tersebut.

Senin (22/4/2019) merupakan hari pertama UNBK untuk tingkat  SMP/MTs dan SD /MI ,dan Pelaksanaannya sudah dibagi berdasarkan bebarapa sesi, untuk sesi pertama dimulai pukul 08:00 Wib dan selesai pada pukul 10:00 Wib, sesi kedua mulai pukul 10:30 Wib sd 12:30.Wib, serta sesi 3 mulai pukul 13:00 Wib sd 15:00 Wib.

“Alhamdullilah sampai siang pelaksanaan UNBK berjalan tidak ada hambatan, semoga tidak ada bermasalah, untuk jaringan internet, cuaca, listrik tidak ada kendala, semoga sampai dengan sesi ketiga berjalan sesuai dengan harapan, ” harap Kadis Pendidikan.

Dilanjutkab Etti, Sebelum memulai sesi kedua di SMPN 8, kami bersama tim masih dapat memasuki ruang ujian kelas, tapi kalau para siswa  sudah memulai ujian maka tidak siapapun boleh masuk kecuali para pengawas UNBK yang bertugas.

Sementara, hari pertama ujian berbasis komputer tersebut, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Komisi 1 DPRD, Ketua LPMP, Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang meninjau lansung pelaksanaan ujian ke – beberapa sekolah tersebut untuk melihat kesiapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta para kepala sekolah dalam kesiapan pelaksanaan UNBK.

” Selain meninjau kesiapan, Walikota Pangkalpinang ikut memberikan motivasi  kepada para siswa agar lebih semangat dalam mengisi lembar jawaban yang ada,” Dr.Etti Fahriaty. ( Pwt/ Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *