Lapas Pangkalpinang Fasilitasi Warga Binaan Dua TPS Pencoblosan Pemilu 2019

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Dalam rangka Pesta Demokrasi, Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pemilihan Preseiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Lapas Narkotika dengan  menyediakan dua tempat TPS untuk melaksanakan pemilhan secara langsung.

Dalam Pesta Demokrasi sebagai penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Lapas Narkotika menyediakan fasilitas tempatnya dan orang-orang yang akan memilih yaitu, para warga binaan.

Hasil pantauan di Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, kegiatan pemilihan dihalaman lapangan Olahraga, Rabu (17/04/2019). Dalam pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum di Lapas Narkotika berjalan tertib, aman dan kondusif.

Kepala Lapas Narkotika (Ka. Lapas) Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi, S.H. saat ditemui diruang kerjanya mengungkapkan kegiatan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun ini, ,lapas hanya menyediakan fasilitas tempatnya dan orang-orang yang akan ikut memilih sedangkan penyelenggara Pesta Demokrasi dalam Pemilu adalah KPU.

Adapun jumlah narapida saat ini, sebanyak 996 orang dengan jumlah TPS sebanyak dua buah,  yaitu, TPS 09 dan TPS 14.

” Kegiatan ini, sudah pernah dilakukan dalam Pesta Demokrasi, seperti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang waktu lalu dan Alhamdulilah, kegiatan itu berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif,” katanya. ( red /Syd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *