Peringati Hari Autis Sedunia 2019, Gubernur Erzaldi : Pelayanan Perlu Ditingkatkan

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com  – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pendiidikan, M.Soleh, Anggota DPRD Provinsi Komisi  IV, M.Amin bersama dengan Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) memperingati Hari Autis Sedunia 2019 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa,( 09/04/2019 ).

Dalam kesempatan tesebut Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam meningkatkan tempat  pelayanan dengan menghadirkan tempat pelayanan yang layak bagi anak – anak Autis.

” Tahun ini kita telah menganggarkan untuk membangun pagar pembatas gedung pelayanan Autis dan taman bermain berkonsep Outdoor,” terang Gubernur Erzaldi dihadapan para orang tua anak Autis yang ikut mendampingi buah kasih mereka.

Autis sudah dipastikan semakin tahun semakin meningkat, hal ini dapat dipengaruhi dengan berbagai faktor, seperti ; Polusi udara, makanan yang terkontaminasi dan ini harus menjadi perhatian kita semua, karenanya tempat pelayanan ditengah keterbatasan sarana kita pada tahun mendatang berencana
pengembangan fasilitas tempat menginap orang tua dan menitipkan anaknya.

Kepada orang tua, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan didalam menjaga anak Autis diperlukan tidak hanya kesabaran semata, melainkan juga ilmu pengetahuan, bagaimana cara menangani setiap permasalahan yang dihadapi dengan baik dan benar karena peranan orang tua sangat diperlukan sehinga dapat terpenuhinya haknya sebagai anak.

” Penderita autis dapat dididik dengan benar, seperti dengan cara memperbanyak seminar,” pinta Gubernur.

Selain itu, tidak luput Gubernur Erzaldi Rosman menyarankan untuk membuat suatu forum sebagai tempat untuk mendapat informasi yang tepat untuk  mengembangkan lembaga dengan buah pikiran yang dapat disumbangkan. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *