BEI: Awal Tahun 2019, Jumlah Investor Baru di Bangka Belitung Tumbuh 13 %

BangkaBelitung, Detakbabelnews.com — PT. Bursa Efek Indonesia terus menigkatkan Infrastruktur dan Literasi untuk mengembangkan pasar modal lndonesia di Bangka Belitung.

Tercatat akhir Februan 2019, jumlah Investor di pasar modal Indonesia telah mencapai 1.676 606 Jumlah tcrsebut telah meningkat 3,53% bila dibandingkan pada akhir 2018 yang mencapai1.61 juta investor atau selama Januari jumlah investor tambah sebanyak 57.234 Orang.

Di Bangka belitung , pada akhir Februari 2019 jumlah masyarakat yang menjadi Investor di pasar modal Indonesia telah mencapai 3.927 Investor. Jika di banding kan dengan akhir Desember 2018 ada penambahan jumlah investor sebanyak 448  Investor atau 13% dalam waktu 2 bulan ini.

Ada pun dalam hal ini, Kepala Kantor BEI Bangka Belitung Yoseph Kaburuan mengatakan bahwa  perkembangan jumlah investor yang cukup signifikan tersebut tidak terlepas dari pengembangan infrastruktur pasar modal yang semakin memudahkan bagi investor serta berbagai kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh BEI.

Dalam dua bulan ini, ada 2 (dua) Anggota Bursa baru yang hadir di Bangka Belitung. Kedua AB tersebut yaitu PT MNC Sekuritas dan PT Maybank Kim Eng Sekuritas yang semuanya berkantor di KP BEI Bangka Belitung.

" Sehingga total Anggota Bursa yang ada di Bangka Belitung saat ini sudah ada 4 Anggota Bursa," paparnya.

Dirinya berharap dengan semakin banyaknya perwakilan Anggota Bursa yang hadir, akan menambah peluang bagi masyarakat untuk memilih sekuritas mana yang akan menjadi Mitra investasi mereka.

Selain itu, pembukaan rekening saham juga telah mengalami kemudahan bagi masyarakat dimana proses pembukaan 0A saat ini bisa dilakukan secara Online tanpa harus melalui form manual.

Kemudahan ini, menurutnya akan menarik minat investor baik dari luar negeri maupun dari dalam negen', khususnya di daerah untuk tetjun ke pasar modal. lni juga diharapkan dapat memicu kenaikan jumlah investor.

BEI secara konsisten melakukan serangkaian kegiatan literasi dan inklusi pasar modal dengan menggandeng kerjasama kepada berbagai pihak, sepeni perusahaan, perguruan tinggi, media dan komunitas masyarakat lainnya
sehingga masyarakat Bangka Belitung akan lebih cerdas dan melek terhadap investasi, sehingga tidak mudah terjebak pada tawaran investasi bodong yang marak terjadi dan memakan korban.

Disisi lain, BEI juga mengemban tugas untuk mningkatkan jumlah perusahaan yang akan Go Publik, yaitu dengan melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan lokal Bangka Belitung untuk dapat melantai dan menjadi besar lewat pasar modal.

Beberapa perusahaan lokal yang berminat dan sedang mempersiapkan diri untuk Go Publik diantaranya perusahaan Advertising lokal, Aplikasi iJOY, dan ada juga anak perusahaan timah yang berminat . ( " Prd /red/ BEI ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *