Logistik Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Pangkalpinang

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Surat suara Pemilu 2019 telah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang. pengiriman Surat Suara ini dikirimkan dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta dengan menggunakan Kapal 207 Sentosa, Rabu ( 20/3/19 ).

Adapun logistik surat suara yang datang tersebut terdiri atas surat suara DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota untuk wilayah di pulau Bangka, sedangkan Surat Suara untuk wilayah Pulau Belitung baru akan tiba pada tanggal 21 maret 2019 mendatang.

Kemudian, untuk 2 (dua) Surat Suara lainnya yakni surat suara DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden masih dalam perjalanan dan proses bongkar muat di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri mengatakan, setibanya surat suara ini di Pangkalpinang akan segera di distribusikan ke KPU Kabupaten/Kota guna proses sortir dan pelipatan Surat Suara.

” Malam ini surat suara yang sudah sampai masih disimpan di PT penyedia jasa, namun besok pagi langsung kita distribusikan ke Kabupaten/ Kota untuk di lipat dan disortir, mengingat target kita satu hari jelang pelaksanaan pungut hitung suratbsuara sudah siap didistribusukan pada tiap wilayah,” terangnya.

Selain surat suara ada satu logistik jenis formulir yang juga belum sampai ke Bangka Belitung, ini lantaran percetakan formulir tersebut berada di Surabaya, berbeda dengan surat suara yang dicetak di Makassar, meski demikian untuk menjamin kelancaran surat suara KPU sudah berkoordinasi dengan Danrem, Polda, dan Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.( Zky ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *