Babel Masuk 17 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah, Wagub Harap OPD Tetap Patuhi Aturan


PANGKALPINANG,

Detakbabelnews.com –

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi salah satu dari 17 Provinsi yang masuk dalam Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019.

Hal itu disampaikan Sekretaris Bappeda Babel, Joko Triadhi, saat Standing Meeting di halaman Kantor Bappeda Babel, Selasa (5/3/2019).

Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2019, merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang penilaiannya meliputi, proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen perencanaan daerah (RKPD), pencapaian pembangunan daerah, dan inovasi pembangunan yang dikembangkan oleh daerah tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, usai menghadiri Focused Group dan Discussion (FGD) Verifikasi Proses Penyusunan Dokumentasi Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), Senin (11/3/2019) di Ruang Pasir padi kantor Gubernur Babel, mengharapkan kepada seluruh Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, untuk tetap mematuhi peraturan-peraturan dalam menyusun RKPD Provinsi Babel.

Selain itu, lajut Wagub, OPD Pemprov Babel juga harus mampu membuat dan mengembangkan inovasi-inovasi yang nantinya masuk ke dalam RKPD.

“Yang jelas adalah kita patuhi  masalah berkitan dengan prosedur dari menyusun RKPD.  Yang kedua, kita kaitkan dengan inovasi – inovasi yang kita kembangkan, kemudian masuk kedalam RKPD,” kata Wagub.

Kalau dua hal tersebut sudah dilaksanakan dengan baik, ditambahkan Wagub, maka Pemprov Babel akan mampu masuk  pada tahapan berikutnya, pada Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019.

“Apabila kita mensinergikan dua hal tersebut, antara inovasi dan prosedural, saya yakin dari tahun- ke tahun kita akan masuk pada tataran atas,” ujar Wagub.

Oleh karena itu, Wagub kembali mengharapkan kepada Kepala OPD di lingkup Pemprov Babel untuk terus bekerja keras agar Provinsi Babel penilaian RKPD-nya terus mengalami peningkatan.

“Kerja keras dari kawan-kawan dan pimpinan OPD di Pemprov Babel sangat di tuntut benar,  agar mereka bersama-sama berkolaborasi.  Kita jaga agar RKPD kita lebih baik lagi dari tahun ke tahun,” harap Wagub. ( red * ).

Sumber:  Humas Provinsi Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *