Sebanyak 160 Bintara Polda Kepri Baru Dilantik Siap Tugas Amankan Pemilu 2019

Batam, Detakbabelnews.com  – Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto resmi melantik 160 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) menjadi Bintara Polri. 160 Bintara Remaja tersebut, telah siap diberi penugasan mengamankan Pemilu 2019.
“160 Bintara yang baru dilantik akan langsung dihadapkan kepada tugas pengamanan pemilu tahun 2019, tahapan tengah berlangsung saat ini,” ujar Andap saat memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Perbatasan TA. 2018-2019 di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu, Senin (4/3/2019).
Andap mengatakan pemilu 2019 memiliki karakteristik yang khas dengan segenap potensi kerawanan yang menyertainya.
Polri bersama TNI dan seluruh pemangku kepentingan, bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya yang dimiliki.
“Pengamanan tentunya untuk menciptakan pemilu yang aman, lancar, dan damai,” katanya.

Karena itu, lanjut Andap, para Bintara remaja sebagai salah satu elemen terdepan dalam pengamanan Pemilu, harus mampu melaksanakan tugas dengan optimal.
“Persiapkan diri dengan baik,” jelas Andap.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyalami orang tua Bintara Polri yang baru dilantik.

Diketahui, dari 160 siswa yang dilantik, 150 diantaranya Bintara Tugas Umum dan 10 Bintara Penugasan Khusus. Sebanyak 

90 Bintara berasal dari Batam, Tanjungpinang 28 Bintara, Bintan 12 Bintara, dan Karimun 18 Bintara. Kemudian dari Natuna 7 Bintara, Lingga 4 Bintara dan Anambas 1 Bintara.
Dalam amanat Kapolri yang disampaikan Kapolda Kepri, terdapat 8.389 Bintara Remaja se-Indonesia, terdiri dari 7.991 pria dan 398 wanita lulus menjadi Bintara berpangkat Brigadir Polisi Dua.
Keberhasilan mereka selama 7 bulan terakhir hingga menjadi Bintara, tak lepas dari doa dan dukungan keluarga.

“Ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua. Berjanjilah kepada mereka menjadi personel Polri yang berprestasi,” tuturnya.

Disamping itu, Kapolda Kepri juga memberikan penghargaan sebagai Siswa Cendikia kepada Bripda Suandy Fernando Sianturi dengan nilai 72,71.

Kemudian, Bripda Sabda Supadli Hutagaol dengan nilai 75,02 mendapat penghargaan siswa Tertabah.
Sedangkan Bripda Oktaviandi Rezki dengan nilai 87,85 meraih penghargaan sebagai siswa Trengginas sekaligus penghargaan sebagai siswa Teladan dengan nilai 76,42. ( Adn ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *