Pembina Forum Pers Independent Indonesia Babel : Aksi Pasca Tsunami Lamsel, Wujud Peduli Masyarakat Bangka Belitung

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Rasa kemanusiaan dan sikap peduli  terhadap sesama yang diwujudkan dengan kerja sama tim untuk saling bahu membahu melatarbelakangi dirinya untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan yang dipelopori Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diutarakan, Pembina Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ), Eko satu diantara dari donatur kegiatan kemanusiaan tersebut, saat ditemui awak media, di Ruang Kerjanya, Kamis (28/2/2019).

” Apa yang dilakukan bersama tim merupakan bentuk dari aksi kemanusiaan untuk membantu meringankan saudara kita pasca tsunami di Lampung Selatan 2018 lalu, saya secara pribadi sangat terharu,” terangnya menanggapi keberangkatan anggota tim Relawan Kemanusiaan Provisi Bangka Belitung, Rabu (27/2) kemarin dengan perjalanan mengunakan 20 unit  mobil untuk mengangkut Logistik menuju Povinsi Lampung.

Lebih lanjut, Eko sampaikan sebelum dilakukan pengiriman tim berbagi tugas dan tanggung jawab untuk melakukan  penyortiran bahan – bahan yang akan di bawa ke Lampung Selatan, ada yang bertugas mencari donatur untuk menambah kebutuhan sandang, pangan serta yang lainya.

Kemudian, Setibanya di lokasi tim kemanusiaan Babel akan mengadakan bermacam -macam kegiatan, seperti aksi membersihkan lingkungan dan membantu pembangunan gedung yang rusak, serta menyiapkan bermacam kegiatan untuk anak – anak agar mereka terlepas dari trauma dengan aksi mengumpulkan mereka untuk mengikuti  jalan santai, tim sukarelawan itu sendiri  akan dilaksanakan selama tujuh hari. ( Pwt  ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *