Gubernur Erzaldi Awali Safari Jum’at Melayat Kediaman Almarhum Murdiman

Bangka Selatan, Detakbabelnews.com  – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan Safari Jum’at di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, pada hari Jum’at, 8 Februari 2019.

Dalam kegiatan ini Gubernur didampingi Kasat Pol PP Yamowa’a dan perwakilan Biro Kesra Provinsi Babel Sulaiman.

Gubernur Erzaldi mengawali Safari Jum’at kali ini, dengan melayat ke kediaman almarhum Murdiman, salah seorang anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Almarhum Murdiman merupakan salah satu penumpang yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 pada 29 Oktober 2018 lalu.

Kedatangan Gubernur disambut haru oleh keluarga almarhum yang sedang membacakan surah Yassin di depan peti jenazah.

Sebelumnya, sebagian anggota tubuh almarhum Murdiman telah dikembalikan kepada keluarga dan sudah dikebumikan. Tetapi pada pencarian selanjutnya, ditemukan kembali bagian tubuh lainnya dan teridentifikasi atas nama Murdiman.

Oleh pihak maskapai penerbangan, jenazah almarhum yang terdiri dari anggota tubuh lainnya dikembalikan kepada pihak keluarga dalam peti jenazah berukuran lebih kecil.

Di depan peti jenazah yang diselimuti bendera merah putih, Gubernur bersama anak-anak dan istri almarhum, dengan khusyu’ memanjatkan do’a agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

Usai bertakziah, Gubernur segera menuju Masjid Baitul Iman Desa Rajik, untuk menunaikan ibadah Sholat Jum’at berjamaah.

Keinginan Murdiman akan Dipenuhi

Menjelang dikumandangkan adzan, Gubernur menyampaikan beberapa hal, diantaranya adalah ungkapan duka cita mendalam atas kepergian almarhum Murdiman yang merupakan Ketua Pengurus Masjid Baitul Iman sekaligus warga Desa Rajik.

Dihadapan para jamaah, Gubernur Erzaldi menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan dan kesalahan almarhum semasa hidupnya.

Menurut Erzaldi, almarhum Murdiman merupakan pribadi yang baik, mudah bergaul, selalu membantu, serta tawadhu dan ikhlas dalam bekerja.

“Dalam menjalankan tugasnya selama hidup, almarhum tergolong orang yang sangat mengutamakan kepentingan masyarakat, dan bahkan kami sering bertukar pikiran, sangat membantu kami (Pemprov Babel-red) khususnya di Kabupaten Bangka Selatan,” sebut Gubernur.

Gubernur menambahkan, pada masa hidupnya almarhum pernah berkeinginan untuk membangun pondok pesantren di desanya, serta mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dari Desa Munggu Kabupaten Bangka Tengah ke Desa Permis Kabupaten Bangka Selatan.

Dikatakan Gubernur, keinginan itu akan dipenuhi oleh Pemerintah Provinsi melalui alokasi dana bantuan (daba) kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, untuk perbaikan jalan yang diusulkan almarhum.

“Untuk pondok pesantren, insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita realisasikan,” ujar Erzaldi.

Di akhir sambutannya, Gubernur mengajak jamaah untuk ikut mendo’akan almarhum agar memperoleh ampunan Allah dan diterima segala amal kebaikannya, usai sholat Jum’at, Gubernur bersama ratusan jamaah melakukan sholat jenazah diakhiri dengan do’a bersama.

Dalam kesempatan Safari Jum’at itu, Pemprov Babel melalui Biro Kesra menyerahkan tiga gulung sajadah dan 10 Al Qur’an kepada pengurus masjid Baitul Iman.

Setelah melaksanakan kegiatan Safari Jum’at, selanjutnya bertolak menuju Desa Kurau Kabupaten Bangka Tengah untuk melayat salah satu warga yang meninggal dunia. ( * red ).

Sumber : HumasProv Bangka Belitung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *