Jembatan Emas Icon Bangka Belitung Kembali Beroperasi

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com  – Beberapa hari terakhir masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sempat dihebohkan dengan tidak berfungsinya sistem mekanik Jembatan Emas, sehingga  KM. Star tujuan Belitung atas persetujuan pemilik barang dan agen pelayaran pada rabu (06/02) membongkar muatannya sambil menunggu perbaikan Jembatan.

Berkat kerja keras pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR Babel, Jumat ( 08/02/2019) pagi sistem Mekanik pada Jembatan Emas sudah bisa dioperasikan sehingga lalu lintas Kapal Motor yang melintasi Icon Babel tersebut sudah kembali normal.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum Penataan Ruang Babel, Noviar Ishak melalui pesan singkatnya melalui Washtapp jumat ( 08/02), menyampaikan, Sejak pagi tadi jembatan sudah dapat diangkat dan sudah  bisa dilalui kapal.

” Sementara ini kami utamakan dulu untuk lalu lintas laut, sedangkan untuk darat belum bisa, karena Kami akan lakukan pemeriksaan dan pemeliharaan untuk  mengoptimalkan fungsi jembatan dan menghindari kemungkinan kerusakan,” tulisnya.

Dari pantauan awak media di lokasi saat ini posisi Jembatan Emas yang beberapa hari kemarin tertutup kini telah terangkat ( terbuka ) dan lalu lintas kapal motor pun sudah kembali normal. ( Pwt ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *