Walkot Perkenalkan Kota Beribu Senyuman Pangkalpinang Gerbang Ibukota Bangka Belitung

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com – Perkenalkan Kota Pangkalpinang dihadapan tamu undangan festival Kota Beribu Senyuman Kota Pangkalpinang tersenyum, Walikota Pangkalpinang sambut baik para tamu dengan menggelar Gala Dinner, di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Jum’at (21/12/2018).

Hadir dalam Gala Dinner tersebut, dari Kemenpora, DPR RI Kepala OPD di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Perwakilan DPRD Se – Bangka Belitung dan Sumbagsel, serta instansi – instansi vertikal lainnya.

Dalam sambutannya, Molen panggilan akrab Walikota Pangkalpinang mengatakan, gala dinner ini untuk menunjukkan ini lah Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang yang sebenarnya. Yakni masyarakatnya penuh senyum, ramah, sopan santun, serta melayani tamu dengan sangat baik.

” Maka melalui gala dinner ini, saya bermaksud ingin mengatakan bahwa Festival Kota Beribu Senyum ini untuk mengenalkan Kota Pangkalpinang yang penuh dengan senyuman,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap nanti saat para tamu yang singgah ke Pangkalpinang, akan menjadi ingatan yang kuat agar kembali lagi ke Pangkalpinang,” Mudah-mudahan kedepan Pangkalpinang bisa menjadi kota yang lebih maju lagi,” harapnya.

Lanjutnya, mengatakan besok dirinya dengan sang istri akan melaksanakan nikah massal bersama masyarakat dan akan di arak dari rumah dinas menuju Alun-alun Taman Merdeka. Satu-satunya di Indonesia yang Wali kota nya nikah massal bersama masyarakat.

” Ini bukan perkara mencari ketenaran, atau untuk gaya-gayaan karena saya juga malu. Tapi ini demi Masyarakat Pangkalpinang, karena niat saya ingin menjadi pemimpin yang amanah. Jadi saya rela lakuin ini untuk masyarakat Pangkalpinang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dirinya mengakui Kabupaten di Babel sudah banyak icon yang menjadi daya tarik untuk tamu. Namun Pangkalpinang itu gerbang menuju Kabupaten lain.

” Mulai dari Bandara, nanti akan kita buat icon, ada tenggiri dan cumi tersenyum, dan pemenang lomba foto akan kita jadikan brand ambasador Kota Beribu Senyuman sehingga tercapainya kota Sejahtera Nyaman Unggul dan Mandiri (Senyum),” pungkasnya. 

Tidak hanya itu, di penghujung acara Molen juga memberikan buku petunjuk investasi kepada tamu undangan, agar bisa memberikan kepada investor yang akan berinvestasi khususnya untuk Kota Pangkalpinang. ( *Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *