Peringati Maulid 1440 H, Kepsek SMPN 4 Kedepankan Kearifan Lokal Membangun Karakter Anak Didik

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Guru dan Murid SMP Negeri 4 Kota Pangkalpinang mengenakan busana muslim berkumpul di halaman sekolah untuk memperingati Hari Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H dengan  menggelar acara 'Nganggung " dan Khataman Al Quran.

Tingkatkan tali Ukhuwah Islamiah dalam menjaga semangat kebersamaan rasa persaudaraan dalam konteks di dalam dunia pendidikan, khususnya tenaga pendidik dan murid secara bersama – sama Guru beserta murid membawakan dulang yang berisikan aneka makanan yang nantinya akan dimakan secara bersama.

Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Pangkalpinang, Arman, S. Pd mengatakan dalam rangkaian peringatan Maulid, ada beberapa kegiatan yang disatupadukan, yaitu : Nganggung, Khataman Alquran yang bertujuan menanamkan sifat dan karakter kearifan budaya lokal bagi  peserta didik.

" Perayaan Maulid Nabi di sekolah ini, walaupun dirayakan secara sederhana, namun memiliki makna sangat besar bagi guru bersama anak didik," ujarnya.

Peringatan keagamaan seperti ini akan terus dilaksanakan dan pertahankan pada masa mendatang, dikarenakan memiliki makna dalam menumbuhkan karakter budaya lokal dalam menjalin siraturahim serta langka membangun generasi masa depan yang cemerlang yang berakar budaya sekaligus memilki visi misi yang sama dalam kebersamaan dalam dunia pendidikan.

Tidak luput dalam kesempatan itu, Arman sangat mendukung program Walikota Pangkalpinang dengan ' Seribu Senyum ' yang berkarakter lokal tetapi bertarap nasional, oleh karenanya segenap elemen SMPN 4 siap mencerdaskan kehidupan anak bangsa sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah Kota Pangkalpinang. ( erw ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *