Gagas Komunitas Pingkong Hash House Harriers, Ai Hoa : Jaga Kesehatan Eratkan Persaudaraan

Pangkalpinang – Detakbabelnews.com 
Siapun ingin hidup sehat ! Kesehatan merupakan sesuatu yang tidak dapat di nilai harganya, maka sudah sepantasnya untuk kita jaga, karenanya semua orang sangat mendambakan kesehatan.

Hal inilah yang mendasari pemikiran seorang Ai Hoa bersama rekan – rekannya membangun sebuah makna kekerabatan dan kebersamaan untuk menggagas  sebuah komunitas pecinta jalan kaki yang diberi nama ' Pingkong Hash House Harriers'

Komunitas yang di gagas Ai Hoa yang memadukan kesehatan dan keserasian alam lingkungan sekitar didirikan pada 15 Mei 2018 lalu, saat ini telah berkembang dengan pesat, kurang dari lima bulan sejak didirikannya komunitas tersebut, telah beranggotakan 55 orang pecinta jalan santai lintas alam.

" Prinsipnya Fun, Family, serta Fitness dalam menjalin persaudaraan, menjaga kesehatan dan menyatukan pikiran bersama alam, karenanya banyak sekali yang bergabung," ujar sang pelopor penuh semangat saat ditemui disela- sela kegiatan jalan santai alam.

Pingkong Hash House Harriers merupakan komunitas Inklusif, artinya siapapun boleh ikut bergabung, tanpa membedakan usia, gender, pekerjaan, suku, agama semua dapat bergabung  untuk mengikuti kegiatan yang melaksanakan aktivitas rutin sebanyak  dua kali dalam satu minggu, yaitu Selasa dan Kamis.

" Selain dua kali dalam satu minggu, kita juga ada aktivitas, setiap tiga bulan sekali kita menggelar acara khusus yaitu special run yang bertujuan variasi program kegiatan serta untuk berwisata," ujarnya bersahaja.

Kesempatan tersebut, dirinya juga
menyampaikan bahwa komunitas jalan kaki Pingkong Hash House Harriers, sebelum melaksanakan aktivitas jalan kaki, terlebih dahulu mencari lokasi agar dapat  menentukan rute perjalanan yang dilakukan oleh Bapak Buchori dan Bapak Yusril yang mana dikalangan komunitas  dinamai Koordinator Kelinci.

" Melalui Kordinator Kelinci ini lah yang menentukan rute yang akan kita lewati, dimana lokasinya, berapa jarak tempuh, biasanya rute yang kita tempuh berkisar antara 5 sampai 6 Km," jelas Ai Hoa didampingi rekan – rekan koordinator dan anggota mengakhiri sesi wawancara untuk beristirahat sejenak melepas kepenatan otot setelah menempuh perjalanan panjang sekaligus menghirup udara segar disekitar lokasi yang telah ditentukan sejak awal. ( NrZ ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *