Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia PT.Timah Tbk Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Pangkalpinang , Detakbabelnews.com – Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia PT. Timah Tbk Babel mengadakan ujian kenaikan tingkat, Bertempat di lapangan olahraga depan Masjid Alfurqon, Minggu ( 24/09/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan, rangka ujian kenaikan sabuk, meliputi : sabuk putih, putih strip merah satu, dan putih strip merah dua, dengan jumlah peserta lebih dari seratus peserta dan 25 orang juri penilai.

Uji kenaikan ini diadakan selama 3 ( tiga) minggu berturut, Minggu pertama ujian fisik samapta, selanjutnya minggu kedua  ujian kenaikan sabuk, serta dilanjutkan pada minggu ketiga adalah Jurit malam.

Pelaksanaan ujian kenaikan sabuk ini di Ketuai Fahrurrazi, Ketua Umum Fahmi Fauzi, Koprs  Pendekar Samurai Graha Sugeng Sutrisno, serta Ketua Harian Indra Jaya.

" Dengan adanya pelaksanaan ujian kenaikan sabuk ini dijadikan sebagai motivasi ataupun semangat bagi para peserta dalam melakukan ujian serta dapat dijadikan ajang silaturrohim,"terang  fahrurrazi.

Sementara menurut Fahmi Fauzi  dengan adanya ujian ini dapat melahirkan atlit – atlit yang berprestasi dalam mengembangkan budaya silat sebagai olahraga beladiri leluhur bangsa Indonesia.

Adapun Perguruan pencak silat Satria Muda Indonesia ini sebelumnya dibawa ke Pangkalpinang dan Bangka Tengah oleh PT.Timah Tbk melalui  H. Husein Karim, dengan anggota sebanyak 1500  orang pada tahun 1993.(isk).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *