KTNA Expo 2018, Makanan Khas Olahan Laut Jadi Primadona

Detakbabelnews, Pangkalpinang,
Pameran pembangunan peluang investasi dan inovasi produk – produk pertanian, perikanan, dan kehutanan Kementerian Pertanian bertajuk KTNA Expo 2018 yang diselenggarakan di Alun – Alun Taman Merdeka, menjadikan makanan khas olahan laut Bangka Belitung menjadi primadona pengunjung pameran.

Aneka produk olahan hasil laut, seperti : Getas, Kricu, Kemplang, Kerupuk menjadi magnet tersendiri dalam menarik peserta Rembug KTNA maupun pengunjung pameran untuk berhenti sejenak di depan stand yang menjual produk olahan untuk membeli produk makanan sebagai buah tangan ketika pulang kembali ke daerah masing – masing, maupun untuk cemilan sembari menunggu kepulangan peserta.

" Makanan khas Bangka Belitung yang saya beli ini, setelah dicicipi rasanya enak dan gurih, rasa khas ikannya terasa sekali," ujar Yuliana salah seorang peserta Rembug KTNA dari Sumatera Barat, Minggu, ( 23/09/2018 ).

Dari pantauan lansung awak media Inradio dilokasi pameran, Pemerintah Provinsi Babel melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan banyak menyajikan  aneka olahan makanan khas daerah.

Pameran ini, sudah tentu menjadi media yang baik dalam memperkenalkan kekayaan daerah dalam meningkatkan kemajuan ekonomi dalam menghadirkan dan menciptakan wira usaha baru untuk  memperkuat ketahanan pangan dalam
menguatkan perekonomian kerakyatan.(red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *