Korem 045 Garuda Jaya Gelar Aksi Penghijauan Lingkungan

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Korem 045/Garuda Jaya beserta jajaran dan stackholder pemerintahan daerah melakukan aksi peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan di lokasi Kolong Jembatan 12, Kecamatan  Rangkui, Jumat (21/09/2018 ).

Komandan Resort Militer (Danrem) 045 / Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dalam hal ini mengatakan kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke- 73 yang puncaknya nanti tepatnya tanggal 05 Oktober 2018.

“Sebelumnya kita sudah melakukan beberapa kegiatan yang sudah dimulai sekitar dua minggu yang lalu yakni dilakukan Tari Masal Gemu Gemire yang dilaksanakan di Halaman Perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemudian akan dilaksanakan juga kegiatan karya bakti dan hari ini kita lakukan penanaman pohon disekitaran Jembatan 12 sebanyak 3500 Pohon dan puncaknya nanti akan secara serentak dilakakukan diseluruh Indonesia," jelasnya.

Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global, Pohon juga mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. oleh karenanya menjadi  sangatlah penting untuk  menanam pohon dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini.

Adapun berbagai pohon yang ditanam diantaranya ada yang bersifat kayu serta pohon yang menghasilkan buah sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. selain itu juga bisa untuk penyerapan karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk kehidupan manusia.

Dirinya berharap kepada masyarakat Bangka Belitung untuk menjaga dan memelihara secara  bersama sama agar ke depan dapat  dinikmati oleh masyarakat sekaligus mendekatkan TNI dengan rakyat. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *