Gubernur Erzaldi Sampaikan Tiga Pesan Moral Ciptakan Kedamaian Menuju Pesta Demokrasi Indonesia

Pangkalpinang – Detakbabelnews.com
Pesta Demokrasi adalah suatu pesta bagi seluruh rakyat Indonesia dalam  menentukan pilihan terbaik untuk dapat melahirkan seorang pemimpin terbaik bagi bangsa ini melalui suatu proses demokrasi dengan pemilihan secara langsung.

Secara serentak Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019 akan dilaksanakan, tentunya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama – sama, Polri dan TNI, serta masyarakat berdoa agar penyelenggaraan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan  sejahtera tanpa ada hambatan yang berarti.

" Semua pihak wajib menciptakan rasa sejuk, damai, penuh cinta dan kasih  sayang agar kehormonis hubungan antar sesama masyarakat, agama, kita dengan agama lainya dapat terjalin dengan penuh cinta dan kasih sayang," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat memberikan sambutan pada acara Istighosah dan Do'a bersama dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Graha PT.Timah Tbk , Rabu ( 19/09/18) malam.

Pesta Demokrasi hanyalah suatu  jalan untuk memilih seorang  pemimpin melalui proses demokrasi, namun  demikan dalam prosesnya kita harus melakukan hal hal yang baik bukan melakukan hal yang tercela yang dapat merusak dan mencabik semangat berbangsa dan bernegara ditengah masyarakat.

" Jika ingin maju, majulah dengan tanpa menyingkirkan orang lain dengan jalan yang jahat, naiklah tinggi tapi jangan menjatuhkan orang lain dengan cara tidak benar, serta melakukan kebenaran tanpa harus menyalahkan orang lain," pesannya.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman, tiga pesan moral yang disampaikan dirinya ini, berlaku bagi kita semua dan semoga dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif  dan Pemilihan Presiden nanti dapat terselenggara dengan baik dan benar sehingga teciptanya kedamaian di Indonesia dan akhirnya  berhasil memilih pemimpin terbaik bagi bangsa ini untuk dapat menuju kearah yang lebih baik pada masa akan datang.

Adapun Kegiatan Istighotsah dan Doa bersama ini dilaksanakan dengan diawali  sholat magrib berjama'ah, dilanjutkan makan malam bersama, Setelah itu sholat Isya berjama'ah yang diikuti Wakil Kapolri, Kasdam Sriwijaya, Pimpinan DPRD, Direktur Timah Tbk, Pimpinan Vertikal, Pimpinan Forkopimda,  Alim Ulama, serta kaum pelajar dan berlangsung dengan penuh khidmat. ( Red ).

Sumber  : Diskominfo Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *