Mobil Dan Motor Hias Meriahkan Pawai Kendaraan HUT RI Ke-73

Detakbabelnews.com, Pangkalpinang –  Pada hari Minggu 2 September 2018, pawai karnaval kembali dilanjutkan. Dan pada hari kedua penyelenggaraan karnaval adalah pawai kendaraan mobil dan motor hias. Pawai kendaraan hias tersebut akan menempuh rute perjalanan sejauh 14 kilometer, dengan start di Alun-Alun Taman Merdeka dan berakhir di Bandara Lama Depati Amir (Masjid Suprapto Pangkalan Baru). 
Dari pantauan di lapangan, masyarakat begitu antusias mengikuti karnaval kendaraan hias. Walaupun cuaca hujan, masyarakat tetap mengikuti acara hingga selesai. 
Kreativitas peserta dalam pawai kendaraan hias ini sangat beragam, mulai desain kendaraan ramah lingkungan, burung merak maupun kendaraan mobil kreatif. Beberapa tema yang diangkat antara lain dukung Depati Amir dan H.A.S. Hanandjoeddin sebagai pahlawan nasional, pariwisata,  pertanian, pengembangan UMKM, maupun tema potensi unggulan daerah. Selain itu ada tema Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Berkah Mart, Dana Desa,  Pemilu Damai, BERLIAN (Bersama Lindungi Anak). Tidak ketinggalan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ikut berpartisipasi dalam pawai kendaraan hias tahun ini. 
Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membawa dua kendaraan roda empat dan mengusung tema “Peningkatan Konektivitas Melalui Pembangunan Infrastruktur Jaringan Komunikasi” serta “Menuju Masyarakat Informasi Bangka Belitung”. Pada pawai kendaraan tersebut, Dinas Kominfo juga membuat studio mini Inradio dan menyiarkan secara langsung acara karnaval kendaraan hias.
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menjelaskan bahwa seluruh masyarakat Bangka Belitung patut mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang bangsa. “Karnaval ini sebagai wujud ungkapan terima kasih masyarakat bahwa banyak sekali capaian pembangunan selama 73 tahun Indonesia merdeka. Maka kita semua harus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” jelas Wakil Gubernur. 
Wakil Gubernur berharap kegiatan karnaval HUT RI yang setiap tahun dilaksanakan dapat menghibur masyarakat. “Mudah-mudahan masyarakat terhibur karena ini merupakan salah satu hiburan rakyat. Setelah acara mari kita tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan,” kata Wakil Gubernur. 
Pada karnaval kendaraan hias ini, sebanyak 73 regu motor hias dan 106 regu mobil hias serta 8 regu kendaraan hias dari partai politik ikut berpartisipasi dalam karnaval kendaraan hias HUT RI Ke-73.
Nampak hadir di panggung kehormatan adalah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta istri, Komandan Angkatan Laut Bangka Belitung beserta istri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  Kepala BI Perwakilan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta istri serta pejabat esselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( Red )
Sumber: 
Dinas Kominfo Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *