Asimilasi Budaya Melayu dan Tionghoa Babel Cerminan Kebersamaan Nusantara

Detakbabelnews, Pangkalpinang, –
Sektretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi sampaikan kehadiran Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi ( Komprov ) Kepulauan Bangka Belitung bersama Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Bangka Belitung dapat menjaga cara pandang berwawasan nusantara dan mencari strategi serta mencari solusi dari setiap  permasalah sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

Hal ini disampaikan, Sekda Yan Megawandi saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Kepengurusan IKAL Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Periode  2018 – 2023, Bertempat di Rumah Dinas Mahligai Gubernur Babel, Kamis ( 30/08/2018 ).

Disampaikan dirinya bahwa kondisi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak dilahirkan pada tahun 2000 silam dan saat ini telah memasuki usia yang Ke -18, salah satu pencapaian prestasi yang belum pernah didapatkan oleh Provinsi lainnya di Indonesia adalah selalu menjadi yang terbaik dalam Indek Gini Ratio, akan tetapi sayang sejauh ini belum mendapatkan hadiah dari Pemerintah Pusat.

" Melalui kesempatan ini, semoga dapat disampaikan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Pusat, Bapak Agum Gumelar kepada pemerintah pusat," ujarnya

Dirinya melanjutkan, Asimilasi Budaya Melayu dan Tionghoa di Bangka Belitung tidak dapat dipungkiri merupakan yang terbaik di Indonesia dan menjadi cerminan Nusantara dengan situasi kondisi sosial masyarakat yang selalu kondusif yang selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat semangat ke Bhinekaan di negeri Serumpun Sebalai.

Kemudian didalam kesempatan tersebut juga, Sekda Yan Megawandi menceritakan keinginan masyarakat daerah untuk menjadikan serta memperjuangkan dua sosok pejuang dari Bangka Belitung untuk dapat dianugerahkan sebagai Pahlawan Nasional.

"  Sejak 18 tahun berdiri dan sampai saat ini, daerah kami belum memiliki Pahlawan Nasional asal Bangka Belitung, masyarakat merindukan sosok Pahlawan Nasional tersebut, Alhamdulillah hari ini ( siang – pen ) tim dari pusat akan tiba ke Babel untuk memverikasi kedua sosok putra daerah tersebut," terangnya. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *