Asosiasi Dinas Kominfo Akan Perkuat Fungsi Kominfo Di Daerah

Detakbabelnews, Bandung – Pertemuan Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia kembali diselenggarakan, bertempat di Papandayan Hotel Bandung pada 27-28 Agustus 2018.
Pertemuan tersebut membahas berbagai aspek dan evaluasi perjalanan tugas dan fungsi OPD yang menangani sektor komunikasi dan informatika pasca berlakunya UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. 
“Pertemuan Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia memiliki tujuan untuk meningkatkan hubungan yang lebih bersinergi dan harmonis dengan pemerintah pusat, ” jelas Sudarman, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang hadir pada acara tersebut. 
Menurut Sudarman, hal-hal penting yang diangkat dan disepakati dalam pertemuan tersrebut adalah perubahan susunan organisasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia yang lebih terorganisir. 
“Pertemuan tersebut juga menyepakati bahwa ada pengalihan estafet kepemimpinan Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia,  dari yang sebelumnya dipegang oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur kepada Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat, ” jelas Sudarman. 
Penggantian Ketua Asosiasi ini karena Eddy Santoso aelaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur akan memasuki purnabakti.” Dan selanjutnya secara aklamasi menunjuk serta mengangkat Hening Widiatmoko selaku Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Barat sebagai Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia, ” papar Sudarman. 
Agar keberadaan Asosiasi Dinas Kominfo ini memeperoleh legitimasi, selanjutnya anggota asosiasi ini akan beraudiensi dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Se-Indonesia (APPSI).” Walaupun begitu,  Asosiasi Dinas Kominfo yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah mrmberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata untuk memperkuat fungsi kominfo di daerah, ” jelas Sudarman. 
Pertemuan Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia tersebut diselingi dengan Focus Group Discussion (FGD) “Membangun Provinsi Pintar” sebagai tindaklanjut pertemuan Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi di Surabaya tanggal 3 Mei 2018 yang lalu.  
“Selanjutnya Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah pertemuan Dinas Kominfo Provinsi se-Indonesia pada minggu ketiga September 2018,” kata Sudarman. ( Red ).
Sumber: 
Dinas Kominfo Bangka Belitung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *