Tim Relawan Serahkan Bantuan Kemanusiaan Masyarakat Babel di Lombok

Detakbabelnews, Pangkalpinang –
Sebanyak 14 orang tim relawan kemanusiaan korban bencana gempa Lombok yang dipimpin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Mikron Antariksa, mewakili  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang berada di Posko Kemanusiaan.

Kehadiran tim yang terdiri dari unsur Utusan dari Tagana sebanyak 7 orang, PMI 4 orang, dan dari BPBD 3 orang untuk menyerahkan secara langsung bantuan masyarakat Bangka Belitung atas musibah gempa yang yang melanda saudara – saudara kita di Lombok ( Nusa Tenggara Barat ) yang dikenal dengan Kota Seribu Masjid.

' Kedatangan kami di lokasi bencana, selain menyerahkan bantuan masyarakat Bangka Belitung, sekaligus akan membantu pembangunan sarana ibadah yang sudah hancur atau sama rata dengan tanah akibat gempa yang terjadi beberapa waktu lalu," terang Mikron Antariksa melalui pesan WAG Info Bencana BPBD Babel, Minggu ( 19/08/2018 ).

Selain itu, Mikron sampaikan dalam upaya memperbaiki dan membangun sarana tempat tinggal dan ibadah yang hancur, pihaknya berupaya mengajak dalam upaya memberdayakan masyarakat setempat untuk tangguh dimana keterlibatan secara langsung masyarakat.

" Murni lamgsung dari masyarakat juga, selama ini mereka selalu berharap dari posko, kita mencoba masyarakat membuka posko dan mendirikan dapur umum sendiri," katanya. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *