Rudy Center Bersama Erigustian Gelar  Bakt Sosial

Rudy Center Bersama Erigustian Gelar  Bakt Sosial

Sungailiat,DetakBabelnews.com
Anggota DPRD kabupaten Bangka dari fraksi PDIP Erigustian yang juga ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP kecamatan Sungailiat bekerja sama dengan yayasan Rudi Center melakukan kegiatan bakti sosial di kelurahan Kenanga dan Lubuk Kelik kecamatan Sungailiat, Jumat (1/6/2023)

Erigustian SH ketika dikonfirmasikan membenarkan kalau dirinya bersama yayasan Rudi Center melaksanakan kegiatan bhakti sosial di dua tempat yakni kelurahan Kenanga dan Lubuk Kelik.

Kegiatan terkait pula dengan ada informasi yang menyebutkan ada warga kelurahan Kenanga yang bernama Diah (33) terkena DBD dan sempat dirawat di rumah sakit menyikapi hal tersebut saya berkoordinasi dengan Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi dan mendapat persetujuan dari Rudianto Tjen anggota DPR RI fraksi PDIP dapil Bangka-Belitung langsung turun kelapangan dan melaksanakan kegiatan fogging dikedua wilayah tersebut.

Dijelaskan Erigustian kegiatan fogging dilaksanakan untuk untuk membasmi perkembangan nyamuk Aedes Aegepty yang bisa menyerang warga kapan saja,sehingga perlu antisipasi cepat.

Yang jelas kata Erigustian sebagai partai wong cilik selalu dekat dengan masyarakat dan menyikapi segela keluh kesah masyarakat.

Banyak sekali usulan dan permintaan fogging,
pemeriksaan kesehatan dan kegiatan sosial lainya ke PDI Perjuangan kecamatan Sungailiat,Insya Allah akan kita akomodirlah,”papar Erigustian.

Intinya kata Erigustian kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat,” tukas anggota DPRD Kabupaten Bangka dari fraksi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab PDI Perjuangan kepada warga.

kita sama-sama dengan Pak Erigustian kelapangan dalam rangka antisipasi warga yang terkena demam berdarah,” ujar imam

Erigustian dan Imam Wahyudi dari yayasan Rudi Center berpesan kepada warga tetap menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, agar tetap bersih dan asri sehingga tidak menjadi sarang nyamuk.

Selain fogging, anggota DPRD kabupaten Bangka dari fraksi PDI Perjuangan Erigustian dan Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi membagikan makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak-anak.

Secara terpisah anggota DPR RI dapil Bangka-Belitung dari Fraksi PDIP Rudianto Tjen ikut mengomentari dan menghimbau agar semua kader PDIP agar selalu hadir dan dekat dengan masyarakat,
sehingga informasi terkait DBD bisa di Respon cepat untuk mengantisipasi maraknya demam berdarah ini.

Aksi sosial kedua politikus PDIP mendapat sambutan antusias warga dan meminta agar kegiatan fogging secara rutin dilaksanakan.

Salah seorang warga Lingkungan Bukit Intan Din (50) mengatakan dirinya menyambut baik apa yang dilakukan oleh ketua PAC PDIP kecamatan Sungailiat Erigustian dan Yayasan Rudi Center yang begitu peduli,cepat tanggap dan respons terhadap kejadian yang menimpa warga.

Din juga berharap agar kegiatan fogging ini secara rutin dilakukan,
biar proses perkembangan jentik nyamuk pembawa virus DBD bisa di basmi dengan cepat,” pungkasnya.( Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *