Dinobatkan Menjadi Ketua SOIna, Melati Erzaldi : Buka Ruang, Beri Peran Bagi Anak Bertalenta Khusus

PANGKALPINANG-Dinobatkan menjadi Ketua SOIna Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masa bakti 2022-2026, Melati Erzaldi ingin kita bersama membuka ruang dan memberi peran bagi anak bertalenta khusus untuk mereka mengukir prestasi.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PP SOIna, Warsito Ellwein hari ini, Rabu (9/2/2022) di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

SOIna atau Special Olympics Indonesia merupakan satu-satunya organisasi di Indonesia yang mendapat akreditasi dari Special Olympics International (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga bagi warga penyandang tuna grahita di Indonesia.

“Disabilitas adalah sebuah persepsi, jika kita sama-sama berkarya dan mampu menghasilkan karya besar, kita adalah sama,” ucap Melati Erzaldi mengawali sambutannya usai dilantik.

Terinspirasi saat dirinya berkunjung ke salah satu sekolah anak anak bertalenta khusus, dirinya kemudian langsung mengaktifkan SOIna di Babel untuk merangkul atlet-atlet
penyandang disabilitas intelektual baru di Babel untuk meraih prestasi mendapat tempat sejajar dengan atlet-atlet lain di tanah air bahkan dunia.

“Ketika saya dan Pak Erzaldi melihat anak-anak berkebutuhan khusus, di mata kami mereka itu sama, sama-sama anak kami yang harus diberikan ruang dan peran untuk berkembang dan berprestasi,” ungkapnya lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *