Beberapa Guru SMP 2 Sungailiat Dimutasi, Margono : Tidak Pernah Usulkan Mutasi

Beberapa Guru SMP 2 Sungailiat Dimutasi, Margono : Tidak Pernah Usulkan Mutasi

Sungailiat,DetakBabel.com –
Mutasi yakni perubahan posisi atau jabatan, tempat pekerjaan,Mutasi merupakan hal yang biasa guna melakukan penyegaran disuatu Lingkungan tempat bekerja

Namun sebuah mutasi harus ada tahapan dan proses,hal tersebut disampaikan Zarkoni Kepala Bidang ( Kabid ) Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka kepada sejumlah awak media, Jum’at ( 10/11/2023) siang di ruang kerjanya.

Penyampaian Zarkoni tersebut berkaitan dengan adanya proses mutasi sejumlah Guru SMPN 2 Sungailiat, dimana menurutnya mutasi hal yang wajar dilakukan namun prosesnya tidak biasa

“Mutasi benar ada, alasan mutasi itu yang tidak bisa kami sampaikan. Untuk SMPN2 Sungailiat ada empat orang guru dimutasi yang tidak begitu jauh. Mutasi hal biasa hanya proses tak biasa dan tak wajar, mutasi tersebut sudah sesuai prosedur,” ungkapnya.

Ditanya soal alasan mutasi sejumlah guru di SMPN 2 Sungailiat ? Zarkoni menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa memberi jawaban. Karena sudah dipesan kepala Dinas bahwa alasan tersebut ranah Kepala Dinas yang menjawab.

“Gejolak ini hal biasa apakah itu murid dan guru sulit keluar dari zona nyaman dalam hal bertugas. Mutasi tidak jauh Satu di SMPN 6 Sungailiat, Satu di SMPN 3 Sungailiat, Satu di SMPN 4 Sungailiat, Satu di SMPN 2 Pemali. Kebetulan notabene yang bersangkutan orang Pemali. Kemudian yang mutasi dari SMPN 2 Pemali ke Sungailiat yang bersangkutan berdomisili di Sungailiat.
Alasan mengapa terjadi mutasi saya tidak bisa menyampaikan pesan Kepala Dinas secara langsung hal tersebut ranah kepala Dinas,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Rozali,ketika dihubungi melalui pesan washap sayang beliau belum bisa menjawab karena kondisi cuti dan menginap di Kebun.

“Mohon maaf Dinda , saya sedang cuti, tidur di kebun,” jawab Rozali

Terpisah Kepala SMPN 2 Sungailiat Margono dihubungi melalui pesan WhatsApp untuk dimintai tanggapan alasan mutasi tersebut. Dirinya mengatakan sebagai Kepala Sekolah dirinya tidak pernah mengusulkan guru untuk dimutasi. Untuk alasan mutasi silahkan hubungi Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka dikarenakan Diknas mengeluarkan Surat Keputusan Mutasi.

“Dengan sangat saya mohon maaf pak. Saya gak berwenang jawab alasannya. Silahkan bapak tanya ke Dindikpora ya pak. Sekali lagi mohon maaf Sebab Dindikpora yang mengeluarkan SK nya
Kami sdh menghadap kepala DINDIKPORA.Untuk penjelasannya silahkan ke Dindikpora
Yang jelas kami sebagai kepsek tidak mengusulkan. Mohon bpk bertanya ke Dindikpora ya bapak, sekali lagi mohon maaf .Prosedur mutasinya yg gak setuju
Takut salah ngomong pak,” jawab Margono.(red/Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *