Baveti Kepulauan Babel jadi Wadah bagi Veteran Pecinta Tenis

PANGKALPINANG – Salah satu perwakilan dari senior tenis, Adi, mengungkapkan bahwa pada Oktober 2023 mendatang, pihaknya akan melakukan pembentukan sekaligus pelantikan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Periode 2023-2028.

Adi menyebut, jika Baveti Kepulauan Babel sudah terbentuk, diharapkan bisa menjadi wadah bagi para Veteran Pecinta Tenis Nusantara, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai.

Hal itu, disampaikan Adi, saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu, di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur, pada Sabtu (7/10/2023).

“Terimakasih kami bisa bersilaturahmi dengan Pak Pj Gubernur. Maksud kami untuk menyampaikan rencana pembentukan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Kepulauan Babel, sebagai wadah untuk mengembangkan tenis dikalangan usia 35 tahun ke atas,”ujarnya.

Melalui Baveti Kepulauan Babel, kata Adi, masyarakat yang sudah berusia 35 tahun ke atas, seperti para pensiunan maupun yang sudah sepuh, bisa bergabung dengan Baveti Kepulauan Babel,  untuk terus meningkatkan kemampuannya dalam bidang olahraga tenis.

Karena, lanjut Adi, Baveti pusat secara rutin mengadakan pertandingan level nasional. Dengan demikian, kata Adi, para veteran tenis di Kepulauan Babel terus aktif.

“Selain membentuk Baveti Kepulauan Babel, kami juga akan membentuk Beveti hingga tingkat kabupaten/kota, untuk terus mengembangkan olahraga tenis ini,” kata Adi.

Sementara, Pj Gubernur Suganda dalam kesempatan itu, mengapresiasi semangat para veteran tenis, untuk terus mengembangkan olahraga tersebut di Kepulauan Babel.

Ia menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Baveti nantinya.

“Walaupun usia tidak muda lagi, tapi saya lihat ada semangat besar untuk terus menjaga kebugaran dengan berolahraga,” tutur Pj Gubernur Suganda.

“Jikapun nanti ada kegiatan-kegiatan, pada prinsipnya kita mendukung agar terlaksana dengan baik. Kita juga memiliki lapangan tenis, silahkan Bapak-Bapak bisa memanfaatkannya untuk latihan,” pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *