Ormas BEMPER Wujudkan Pemkab Bangka Zero Stunting

Ormas BEMPER Wujudkan Pemkab Bangka Zero Stunting

Sungailiat, DetakBabelnews.com
Bertempat di gedung serba guna kantor desa Kemuja, Bupati Bangka,Mulkan SH.MH membuka kegiatan edukasi stunting bagi anak desa Kemuja kecamatan mendobarat yang digelar oleh Ormas Barisan Elemen Masyarakat Peduli Ekonomi Rakyat (BEMPER).Minggu(10/9/23)

Bupati Bangka Mulkan mengatakan bahwa persoalan stunting adalah tanggung jawab bersama. beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak desa dan BEMPER atas upaya bersama dalam mengatasi stunting.

Beliau juga menekankan pentingnya peran ibu dalam menjaga kehamilan, serta aktif mengikuti kontrol kehamilan serta asupan gizi untuk memastikan kesehatan bayi.

Sementara itu Ketua Ormas BEMPER, Samsu Rizal, menjelaskan bahwa kegiatan edukasi stunting ini adalah bentuk kepedulian terhadap penurunan angka stunting di Kabupaten Bangka.

“Ini juga bertepatan dengan Hari PMI. Rizal berharap semua pihak dapat bekerja sama untuk mencapai target pemerintah yaitu menurunkan angka stunting hingga 14% pada tahun 2024,” sesuai dengan Perpres nomor 72 tahun2021 ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kemuja, Istohari, menyampaikan bahwa desanya telah berupaya keras untuk mengatasi angka stunting.

“Setiap dusun di Kabupaten Bangka telah memiliki posyandu sebagai langkah menuju desa sehat sejahtera. Edukasi stunting diharapkan dapat memberikan ilmu dan informasi berharga kepada masyarakat setempat,” katanya.

“Semua pihak sepakat bahwa anak-anak adalah aset bangsa yang perlu dijaga. Sehat adalah kekayaan yang tak ternilai, dan dengan menjaga kesehatan, kita dapat berkontribusi lebih baik pada masyarakat dan bangsa,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka Mulkan,ketua Penggerak PKK kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan,kadis kesehatan provinsi Bangka Belitung,ketua Ormas BEMPER,para kepala OPD,camat Mendobarat,kades Kemuja,serta undangan lainnya.(ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *