Pemkab Bangka Tindaklanjuti Musdes Pagarawan Tterkait Pencopotan Kades Jayadi

Pemkab Bangka Tindaklanjuti Musdes Pagarawan Tterkait Pencopotan Kades Jayadi

Sungailiat, Detakbabel new . com
Pemkab Bangka menggelar rapat bersama Sekdes dan BPD Desa Pagarawan kecamatan Merawang.pertemuan dipimpin H,Jumani Asisten satu Setda Bangka yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Bangka, Camat Merawang. Bersama dengan BPD beserta anggota dan Pelaksana Tugas (Plt) Kades Pagarawan,Selasa(29/8/23).

Pertemuan tersebut dilaksanakan diruang OR Bina Praja, Kantor Bupati Bangka dan agenda rapat untuk menindaklanjuti hasil dari Musyawarah Desa yang telah di laksanakan oleh Perangkat Desa bersama BPD dan masyarakat Desa Kecamatan Merawang.

Adapun rapat ini sebagai tindaklanjut usulan yang telah disepakati bersama untuk meminta Bupati Bangka mencabut SK Jayadi selaku Kades yang terjerat masalah hukum Untuk segera dapat mengangkat Pj Kades penggantinya.

ditempat yang sama Asisten satu Jumani menjelaskan, bahwa pertemuan pada hari ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari usulan yang telah disampaikan oleh para perangkat desa Pagarawan bersama BPD, kemudian hasil dari pertemuan nantinya diserahkan kepada Bupati Bangka.
“Pertemuan hari ini, sifatnya hanya untuk menyampaikan usulan yang mana telah disampaikan oleh perangkat Desa serta BPD kepada kami, untuk seterusnya akan kami sampaikan kepada pak Bupati

Kami memang sengaja mengundang para perangkat desa maupun BPD menghadiri rapat untuk hari ini. Yang jelas apapun itu keputusan yang akan diambil pak Bupati terhadap masalah ini, sepenuhnya itu hak beliau,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Bangka, Dalyan Amri katakan, rapat yang dilaksanakan pada hari ini, untuk menindaklanjuti hasil Musdes yang telah dilaksanakan pihak Desa bersama BPD beberapa pekan lalu. Salah satunya mereka menginginkan agar Bupati Bangka segera memberhentikan atau mencopot Kades Pagarawan, Jayadi yang tersandung kasus Narkoba.

“Hasil arahan dari bapak Bupati Bangka kepada saya selaku kepala dinas PMD supaya untuk segera di proses terkait laporan itu. Tentunya kami, sudah menyiapkan data data pendukung kemudian informasi dari semua pihak. Salah satunya dari BNN Pangkalpinang dan lain sebagainya,” kata Dalyan.

“Nantinya kami akan mengusulkan agar yang bersangkutan ini segera dapat diberhentikan atau dicopot jabatannya. Apakah nanti prosesnya pemberhentian sementara atau langsung diberhentikan,” jelasnya.

Ketua BPD Desa Pagarawan, Susantri, saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan, bahwa rombongan yang datang pada hari ini, untuk membahas kelanjutan atas Kepala Desa Pagarawan, kelanjutan dan tindak lanjutnya seperti apa yang nantinya diambil oleh Bupati Bangka.

“Kami minta keputusannya seperti apa, kapan dan bagaimana tindak lanjut yang akan dilakukan, dan surat yang telah kami kirim kepada bapak Bupati Bangka pada beberapa waktu yang lalu, telah mengetahui Bupati Bangka, dinas Pemdes dan Camat,” ucap Susantri.

Ia menambahkan, kalaupun misalnya ada kekurangan administrasi dalam hal ini, maka akan secepatnya kekurangan tersebut akan segera dipenuhi. Maka dari itu, diharapkan agar permasalahan yang menyangkut keberlangsungan pelayanan yang ada di Desa Pagarawan agar tidak terganggu, maka untuk pergantian Kades Pagarawan ini diharapkan secepatnya (ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *