Dirjen Otda Kemendagri Akan Buka Rakornas Bapemperda DPRD se-Indonesia di Babel

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (OTDA) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Akmal Malik dijadwalkan membuka secara langsung Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD se-Indonesia di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (6/7).

Akmal Malik mengatakan Rakornas Bapemperda DPRD se-Indonesia sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman antar provinsi tentang bagaimana menyusun peraturan daerah yang bagus sekaligus membahas apa saja yang menjadi kendala dalam pembahasan raperda.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam rakornas Bapemperda bukan sebatas membahas penyusunan raperda saja, tetapi dapat mendorong pemerintah daerah dalam hal mendorong kemajuan pariwisata dan perekonomian.

“Bangka Belitung dipilih sebagai tuan rumah Bapemperda karena punya destinasi pariwisata yang bagus dan patut untuk dipromosikan agar dapat memberi dampak yang baik untuk pelaku UMKM dan pariwisata,” katanya.

Sekedar informasi acara rakornas Bapemperda akan dilaksanakan di Novotel Bangka Hotel, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (6/7) besok. Adv/ryu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *