Bupati Bangka Mulkan Terima Penghargaan dari BPI K Perwakilan Provinsi Bangka Belitung

Bupati Bangka Mulkan terima penghargaan dari BPI K Rperwakilan Provinsi Bangka Belitung

Sungailiat,DetakBabelNews.com -Kabupaten Bangka Tahun Anggaran 2022 kembali mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) Dari BPK RI perwakilan provinsi Bangka Belitung atas laporan keuangannya,hal tersebut disampaikan Kepala BPK RI Bangka Belitung di Auditorium Kantor BPK Bangka  Belitung,dipangkal pinang Kamis (25/05/2023).

Ditempat tersebut Bupati Bangka Mulkan melakukan penanda tanganan Berita acara penerimaan dan penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah kabupaten Bangka tahun anggaran 2022

Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2022 diterima langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH.Dengan keberhasilan ini Pemerintah Kabupaten Bangka sudah 7 (tujuh) kali berturut-turut mendapatkan Opini WTP dari BPK RI sejak tahun 2016 hingga saat ini.

Ditempat yang sama Bupati Bangka, Mulkan mengatakan sinergitas dengan berbagai instansi terus terjalin baik dan dukungan serta bimbingan terhadap pelaksanaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka.

“Pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK ini untuk meningkatkan kinerja. Pencapaian Opini WTP merupakan sesuatu kebanggaan bagi kami atas diraihnya opini ini,” ujar Bupati Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan berharap untuk laporan keuangan tahun anggaran 2023 mendapatkan opini WTP kembali, untuk itu kinerja dan pelayanan juga harus terus kami tingkatkan, sehingga hasilnya semakin baik,” harap Bupati Mulkan

Sementara itu kepala BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sudarmanto Eko Putra mengatakan pemeriksaan laporan keuangan oleh BPK RI untuk dapat memberikan opini pada laporan keuangan pemerintah daerah.
Kegiatan pemeriksaan ini bertujuan untuk menghasilkan laporan keuangan yang akuntable dan tepat waktu.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Bangka atas telah diraihnya Opini WTP ini,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar,sekretaris daerah kabupaten Bangka Andihudirman,sekretaris DPRD kabupaten Bangka Erygusnawan,serta kepala OPD kabupaten Bangka.(ry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *