Reses, Anggota Dewan Babel Sampaikan Partisipasi Masyarakat Penting

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dapil Kabupaten Bangka, Ir. Agung Setiawan mengatakan partisipasi masyarakat sangat penting bagi pembangunan karena masyarakatlah yang lebih tahu apa yang dibutuhkan di desa ataupun lingkungan tempat tinggalnya.

Hal ini disampaikannya di hadapan para ketua RT dan ratusan konstituennya pada saat melakukan reses masa sidang II tahun sidang IV di rumah salah satu warga Kelurahan Teluk Uber, Kecamatan Sungailiat, Jumat malam (19/5).

“Mulai dari perencanaan pun masyarakat harus turut serta. Dalam hal ini berpartisipasi dalam musrenbang desa atau kelurahan, sehingga pembangunan dapat berjalan efektif, ” ujarnya.

Selain itu juga, menurut dia, masyarakat dapat berpartisipasi memberikan usulan-usulan program pembangunan kepada setiap anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI.

Seperti halnya pada masa reses saat ini yang mana usulan tersebut akan di sampaikan kepada pemerintah dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD.

“Kami ini sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat untuk menyampaikan usulan-usulan dari masyarakat kepada pemerintah provinsi. Silahkan sampaikan kepada kami,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *