Bupati Mulkan Terima Gelar Kebangsawanan Dato Paduka dari Kesultanan Palembang Darussalam

Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H, dianugerahi gelar Kebangsawanan Darjah Paduka Seri Mahkota Palembang Darussalam (DSMP) oleh Kerajaan Melayu Nusantara, Kesultanan Palembang Darussalam.

Penganugerahan gelar tersebut dilakukan langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin IV Jayawikrama Fauwaz Diraja, atas nama Kesultanan Palembang Darussalam, bertempat di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (15/5/2023).

Pemberian gelar bersamaan dengan dilantiknya Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MAMBI) Kabupaten Bangka periode 2023-2027.

Dalam sambutannya, Mulkan mengatakan, dengan pemberian gelar kebangsawanan ini untuk mengajak masyarakat, terutama para pengurus daerah MABMI Bangka untuk bersama-sama terus mempertahankan dan melestarikan adat budaya Melayu yang dimiliki masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kesultanan Palembang Darussalam atas kepercayaan dan amanah yang diberikan ini, semoga bisa terus tumbuh dan berkembang budaya Melayu di Kabupaten Bangka,” kata Mulkan.

Dia juga sangat mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, karena tidak menyangka bisa dianugerahi gelar kebangsawanan ini.

“Kalau mungkin ditunjuk secara langsung, kami agak berat untuk menyandang gelar Seri Mahkota ini, tetapi karena ini merupakan suatu kepercayaan yang harus kita jalani bersama, insa allah atas gelar ini say siap menjalankan sesuai dengan amanah yang diberikan,” sambungnya.

Penganugerahan gelar kebangsawanan kepada Bupati Mulkan dengan panggilan gelar “Datuk Paduka” ini diberikan karena dianggap telah melestarikan budaya melayu di Kabupaten Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *