Safari Lebaran ke Kediaman Bustami Rahman, Pj Gubernur Pulang Bawa Petuah dan Buku

BALUN IJUK- Masih dalam momen lebaran Idulfitri 1444 Hijriah, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu mengunjungi tokoh masyarakat Kep. Babel Bustami Rahman, di Desa Balun Ijuk, Sabtu (22/4/2023).

Setia didampingi istri, Maya Suganda Pandapotan, Pj Gubernur Suganda disambut hangat oleh Bustami yang juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kep. Babel, beserta keluarga besar yang memang sedang berkumpul.

“Terima kasih, Pak Gubernur dan Ibu, inilah keluarga besar kami. Momen lebaran, semua anak, cucu, dan saudara-saudara ngumpul di sini. Makanya sengaja saya siapkan halaman luas ini,” ujar Bustami.

Dalam kunjungan itu, ada hal yang membuat Bustami merasa terkesan, yaitu kopiah resam yang dikenakan Pj Gubernur Suganda. Pilihan itu pun mendapat apresiasi dari Rektor pertama Universitas Bangka Belitung (UBB) ini. Pujian itu pun direspons Pj Gubernur Suganda jika kopiah tersebut merupakan pemberian dari seorang kepala desa.

Pertemuan ini dimanfaatkan Pj Suganda untuk berdiskusi, meminta saran, dan sharing pengalaman dari seorang Bustami selaku tokoh masyarakat di Serumpun Sebalai, sebagai upaya dan modal dirinya membangun Kep. Babel lebih modern.

Tidak sekadar silaturahmi dan menerima saran, pada kesempatan ini, Pj Gubernur Suganda juga diberi buku karangan Bustami yang berjudul “Bustami Bekisah Tentang Dirinya dan UBB”. Buku ini bercerita tentang dirinya dan juga perjuangan pendirian, penegerian, dan pengembangan UBB.

“Buku ini didedikasikan pada dasarnya untuk civitas UBB dan pegawai. Namun, saya juga sangat senang jika buku ini dibaca oleh masyarakat umum,” katanya seraya menawarkan Pj Gubernur Suganda untuk menyantap sajian khas lebaran.

Sesaat mengakhiri kunjungan silaturahminya, Pj Suganda mengucapkan terima kasih atas semua saran, dan dukungan baginya. Ia juga merasa senang menerima buku dari tokoh yang terus aktif melestarikan adat Melayu di Kep. Babel ini.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih, Pak sudah disambut dengan hangat di keluarga ini, dan diberi buku lagi. Sebagai Pj Gubernur, saya pastinya berterima kasih juga dengan petuah-petuah dari Bapak. Saya akan terus berupaya agar Kep. Babel ini semakin maju,” katanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *