Rakernis Pemutahiran Data Pemilih, Ini Yang Ditekankan Luksin Siagian Untuk Panwascam

Rakernis Pemutahiran Data Pemilih, Ini Yang Ditekankan Luksin Siagian Untuk Panwascam

DetakBabel – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mengelar rapat kerja teknis pemutahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih di hotel Grand Manunggal Pangkalpinang, Sabtu (15/4).

Dalam rapat tersebut dihadiri Koordinator Divisi Pengawasan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)Sahirin dan Anggota Bawaslu Babel Andi Budi Prayitno, Ketua Bawaslu Pangkalpinang, Ida Kumala, anggota Bawaslu Novrian Saputra,Panwascam sekota pangkalpinang dan Narasumber Luksin Siagian Anggota Bawaslu Pangkalpinang.

Luksin Siagian menekankan kepada Anggota Panwascam harus segera melakukan evaluasi hasil pengawasan karena saat ini sedang dilakukan tahapan perbaikan data dari daftar pemilih sementara (DPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kita kemarin sudah mendapatkan DPS dari KPU, sehingga data tersebut harus kita sinkronkan dan hasilnya kemarin ada selisih dari hasil pengawasan sehingga kita minta penjelasan,”ujarnya.

Luksin mengungkapkan ada beberapa kendala yang ditemukan dalam pengawasan pemutahiran data seperti jarak TPS dan pemilih yang cukup jauh kemudian dalam satu keluarga TPSnya berbeda

“Nah, inilah yang harus di evaluasi, saat inikan tahapan perbaikan data dari DPS
sehingga kawan – kawan harus melakukan pengawasan terkait ada tidak penggandaan data pemilih, melakukan perbaikan, mengsinkronisasikan data Tps, kemudian sinkronisasi jarak tps dengan pemilih,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *