Pj Gubernur Suganda Senang Apindo dan SPSI di Babel Kompak

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, menerima kunjungan kerja Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Babel, di ruang kerjanya, Jumat (14/4/2023).

Kehadiran kedua organisasi ini untuk melakukan audiensi bersama Pj Gubernur Suganda. Selain memperkenalkan diri, pada kesempatan tersebut Ketua Apindo Babel Nuradi Wijaksono menyebutkan, hubungan Apindo dengan pekerja maupun SPSI di Negeri Serumpun Sebalai selalu baik.

“Apapun yang bisa kita lakukan bersama-sama SPSI kita lakukan, sehingga usaha itu bisa berjalan dengan baik, dan kondusif. Kita juga bisa memberikan dampak yang positif buat pelaku-pelaku usaha yang ada di sini, termasuk juga kesejahteraan bagi pekerja,” ujar Nuradi.

Baiknya hubungan tersebut diharapkannya dapat ditunjang dengan peran pemerintah. Untuk itu, pihaknya berharap antara Apindo, SPSI, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel menjalin sinergitas, sehingga Apindo dan SPSI bisa memberikan kontribusi dari sisi pertumbuhan ekonomi dari dunia usaha, maupun serapan SDM dengan baik.

Harapan yang sama diutarakan Ketua SPSI Babel Darusman Aswan. Ia berharap kepada Pj Gubernur Suganda jika pertemuan hari itu dapat berlanjut, kerena peran pemerintah daerah sangat berarti bagi serikat pekerja.

“Hal yang mendasar mendorong kita untuk bertemu dengan kepala daerah, karena keberadaan Apindo dengan SPSI itu bagian dari program pemerintah, dan saya lihat semangat beliau (Pj Gubernur Suganda). Saya sangat memberikan apresiasi,” ujarnya.

Menanggapi maksud serta harapan Apindo dan SPSI, Pj Gubernur Suganda mengaku senang dapat mengetahui kondisi ketenagakerjaan di Kep. Babel. Melalui kedua organisasi ini diyakini dapat menjadi jalan memecahkan masalah ketenagakerjaan secara bersama-sama.

“Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa dunia usaha, begitu juga Apindo tidak bisa berdiri tanpa masyarakat pekerja. Momen ini saya sangat senang sekali, mungkin ini akan menjadi awal untuk membangun konsep tata kelola yang baru antara pemerintah, Apindo, dan SPSI,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Pj Gubernur Suganda berharap semua elemen, baik pemerintah, Apindo, SPSI, maupun pengusaha, dan pekerja, dapat terus menjaga kekompakan, sehingga bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat dan membangun Kep. Babel lebih baik.

“Kita punya potensi yang luar biasa. Selain pertimahan, Babel memiliki potensi wisata yang luar biasa. Untuk itu, saya berharap sinergi antara Apindo dan SPSI dapat mendorong ini secara maksimal,” katanya.

Penulis : Hasan A.M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *