Komisi II DPRD Babel Dukung Perkembangan Pariwisata Babel

Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ranto Sendu menanggapi tentang pariwisata yang ada di Bangka Belitung Untuk Pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, target utamanya ada di Pulau Belitung karena disana biro tambang.
” Tetapi kalau khusus di Bangka ini rata-rata pariwisatanya mati suri, karena tidak adanya perhatian dari pemerintah kabupaten/kota,” Ucap Randu  kepada rekan-rekan media, Rabu (12/04/2023).
Kami juga kemarin berkunjung ke Direktorat Pariwisata Nusantara, terutama ke Deputi Pemasaran Pariwisata Kementrian Ekonomi Kreatif.
Menurutnya, banyak usulan yang di ajukan untuk kemajuan pariwisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Salah satunya, ada beberapa aspek yang harus dikejar, pertama dukungan promosi pameran pariwisata atau sspo tingkat Nasional.
Kedua, dukungan atau seling penjualan tiket wisata pada deretan table pom yang memang sudah masuk agenda pariwisata.
Ketiga mengadakan kegiatan famtrik atau keluarga, ini yang kami galakkan meminta bagaimana kementrian berusaha semaksimal mungkin untuk menjual pariwisata kita yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.
Tahun 2020dan 2021 itu terkendala masalah covid jadi tertunda kegiatan-kegiatan tersebut, tetapi kami sudah koordinasi dengan kementrian pariwisata itu akan dilanjutkan ke tahun 2024.
Event caklon  itu bisa dijadikan promosi untuk menarik para wisata yang ada di kabupaten kota untuk mempromosikan apa saja yang ada di Bangka Belitung, seperti makanan, atau apa saja yang ada di Babel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *