Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Didukung Ulama se-Kota Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menerima silaturahmi ulama, tokoh agama, tokoh pemuda dan berbagai organisasi di rumah dinas wali kota usai salat Subuh, Senin (13/2).

Silaturahmi tersebut memuat pokok pembahasan pembangunan masjid berkubah timah yang sedang dikerjakan dan tata kelola ke depannya. Seperti sarana toilet, tempat wudhu, penentuan arah kiblat dan petugas-petugas masjid.

Rombongan ulama yang hadir dari pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Ustaz Johan, Ketua MUI Ustaz Samsuni, Ustaz Fajar (BKPRMI), Ustaz Agustian (Ketua Pemuda Muhamadyah), Ustaz Kholil (Ketua FKUB), Buya Hendi Kurnia, Ustaz Iskandar (Ketua Yayasan Masjid Agung Kubah Timah), serta para ustaz dari pengurus DMI dan MUI se-Kota Pangkalpinang.

Kemudian rombongan ulama dan wali kota langsung meninjau lokasi pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di eks gudang beras, tidak jauh dari rumah dinas wali kota. Selain itu tampak Plt Sekda Mie Go, Asisten II Suryo Kusbandoro, dan Plt Kadin Kominfo Febri Yanto ikut mendampingi wali kota Molen.

Ketua MUI Pangkalpinang Ustaz Samsuni mengatakan kedatangan pihaknya kali ini ke lokasi pembangunan masjid, diantaranya guna membahas rencana pembangunan tempat wudhu, letak toilet, sampai rencana penentuan arah kiblat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *