Berstatus Polresta Pangkalpinang, Pj. Gubernur Ridwan Berharap Sinergitas Semakin Solid

Berstatus Polresta Pangkalpinang, Pj. Gubernur Ridwan Berharap Sinergitas Semakin Solid

PANGKALPINANG-Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel) Ridwan Djamaluddin mengucapkan selamat kepada Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) atas pengukuhan Kepolisian Resor (Polres) Pangkalpinang menjadi Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang.

“Pemprov. Kep. Babel mengucapkan selamat atas peningkatan status Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang. Kita berharap nantinya pelayanan kepada masyarakat khususnya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) akan lebih baik dan kita menginginkan terciptanya sinergitas dan kerjasama dengan aparat pemerintahan,”ujar Pj. Gubernur Ridwan saat diwawancara.

Pengukuhan peningkatan tipe ini dilakukan oleh Kapolda Kep. Babel (Kapolda Babel), Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra di Markas Besar Polresta Pangkalpinang, Senin (26/12/2022).

Kapolda Babel, Irjen. Pol. Yan Sultra dalam sambutannya mengatakan peningkatan tipe menjadi Polresta Pangkalpinang ini, sesuai dengan Keputusan Kapolri dengan Nomor: KEP/1131/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Peningkatan status ini sebagai respon pemerintah dan Polri sebagai bentuk kepercayaan dan penghargaan kepada Polda Kep.Babel dan Polresta Pangkalpinang,” ujarnya.

“Oleh karena ini,kepercayaan ini jarus kita jaga dengan baik melalui peningkatan profesionalisme dalam melaksanakan tugas ,fungsi dan tanggungjawab sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegak hukum,” lanjutnya.

Peningkatan ini hendaknya juga harus diikuti dengan peningkatan sumber daya yang lain, terutama personel serta sarana dan prasarana pendukung.

Pada kesempatan ini Kapolda Babel juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan  kepada seluruh personel Polresta Pangkalpinang atas pengabdian, dedikasi dan kontribusinya.

“Keterbatasan personel dan kemampuan SDM Polresta Kota Pangkalpinang saat ini, namun dengan semua dukungan dan upaya semua jajaran Polda, Polres serta Pemprov. Kep. Babel tidak menjadi halangan untuk menjadikan Polresta Pangkalpinang menjadi lebih baik,” ungkapnya lagi.

Momentum ini hendaknya mampu meningkatkan moril, kebanggaan dan semangat pengabdian dan tanggungjawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan prasasti perubahan tipe Polres Pangkalpinang menjadi Polresta Pangkalpinang, oleh Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra SH, dilanjutkan dengan peninjauan bersama dengan Forkopimda Babel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *