Kota Pangkalpinang Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Basket U-15 2023

Kota Pangkalpinang Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Basket U-15 2023

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah laga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15 pada Januari 2023 mendatang. Event olahraga nasional ini pun mulai dipersiapkan sejak hari ini.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengumpulkan jajarannya untuk coffee morning di Tungtau Gabek membahas persiapan Kejurnas Basket, Selasa (20/12/2022).

Molen mengatakan Kejurnas basket U-15 sebagai barometer Kota Pangkalpinang dipilih sebagai tuan rumah untuk melangkah memulai kegiatan-kegiatan nasional lainnya. Dia yakin jika event ini sukses akan mendatangkan event-event nasional lainnya.

Molen ingin Kejurnas ini berjalan lancar dan luar biasa sehingga dirinya turun langsung sebagai pelaksana Kejurnas Basket U-15.

“Bahkan kegiatan event nasional Kejurnas Basket Ball U-15 ini tidak menggunakan APBD,” jelas Molen.

Event ini akan berlangsung pada 7-15 Januari 2023. Banyak orang-orang luar biasa yang turut hadir pada kegiatan ini nanti seperti Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menpora Zainudin Amali , dan Menteri BUMN Erick Thohir serta artis Denny Sumargo.

“Tujuannya sport tourism ini melalui olahraga kita mempromosikan pariwisata Kota Pangkalpinang di kancah nasional bahkan dunia,” ucap Molen.

Selain itu juga ada event lokal yakni Wali Kota Cup Basket dimulai pada 27 Desember 2022 yang diikuti pebasket se-Bangka Belitung dalam rangka menyambut Kejurnas basket U-15 2023 di Kota Beribu Senyuman.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Mashur Samsuri mengatakan Persatuan Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi) pusat menunjuk Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Basket U-15.

Ada sembilan delegasi yang siap bertanding di Pangkalpinang nanti, meliputi Provinsi Bali, Provinsi Banten, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Lampung, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sumatera Selatan, dan Provinsi Sumatera Utara.

“Event kejurnas basket ini nantinya yang bertempat di dua titik yakni Pantai Pasir Padi dan GOR Basket BNML Kota Pangkalpinang,” kata Dimas sapaan akrabnya. (coy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *