Pemkab Bangka Bersama Forkopinda Gelar Apel Malam Renungan Suci

BANGKA,  DETAKBABEL.COM – Pmerintah Kabupaten Bangka (Pemkab Bangka) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar Apel malam renungan suci yang mana dilaksanakan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Padma Satria Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Dalam apel tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara Komandan Kompi (Danki) Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sungailiat, Ipda Triyono, SH dan sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, S.IP, Rabu (17/8/2022) dini hari.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, S.IP, Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, SH, S.I.K, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kwartir Ranting Pramuka Sungailiat, anggota TNI dan Polri serta Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Sungailiat.

Wakil Bupati Bangka menjelaskan, pada malam renungan suci yang dilaksanakan pada tengah malam ini, bertujuan untuk mengenang kembali jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Serta pengorbanan para pejuang yang telah rela berkorban demi Nusa dan Bangsa.

“Adapun para pahlawan yang telah dimakamkan di TMP padma satria sungailiat ini berasal dari, TNI sebanyak 52 orang, Polri sebanyak 2 orang, pejuang sipil 5 orang, tidak di kenal 1 orang. Untuk itu jumlah pahlawan yang ada di tempat ini sebanyak 60 orang pahlawan,” jelas Syahbuddin.

Pengorbanan para pejuang dan pahlawan pendahulu kita yang telah rela kehilangan nyawa serta darah demi untuk kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia. Dari perjuangan itu semua, sehingga kita sekarang ini dapat menikmati kemerdekaan kita ini,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *