Hepatitis Akut Menjadi Isu Nasional Dan Global, Dinkes Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Dalam rangka upaya peningkatan pengetahuan tenaga kesehatan tentang penyakit Hepatitis akut berat yang belum diketahui penyebabnya, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang gelar sosialisasi kewaspadaan dini penyakit tersebut, Senin (23/05/2022) di Terrace Hotel Kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr. Mgs M. Hakim, M. Kes menyampaikan bahwa sosialisasi kewaspadaan tersebut berangkat dari maraknya penyakit Hepatitis secara nasional maupun internasional.

“Jadi pada hari ini kita melakukan kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini penyakit Hepatitis karena sekarang emang lagi marak, Hepatitis akut ini lagi marak di masyarakat dan bukan cuma di kota Pangkalpinang, di nasional maupun di internasional sehingga kita mengumpulkan seluruh tenaga medis untuk waspada”, ungkapnya.

Sampai saat ini, tambahnya, data Hepatitis akut belum masuk sehingga ia meminta agar waspada. Sebagai OPD yang telah berpengalaman menghadapi Covid-19, dirinya optimis dan berharap Hepatitis akut dapat ditangani dengan cepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *