Bupati Bangka Mulkan Resmikan Empat Sarana Fasilitas Kesehatan

Bupati Bangka Mulkan Resmikan Empat Sarana Fasilitas Kesehatan

Sungailiat, Detakbabel.com
Pemerintah Kabupaten Bangka berupaya terus mendorong  peningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Bangka,

Seperti yang dilakukan pada hari Ini, Rabu (10/3/22).Bupati Bangka Mulkan meresmikan gedung unit transfusi dara rumah sakit (UTDRS) di RSU Depati Bahrin Sungailiat, dilanjutkan dengan peresmian gedung High Cure Unit (HCU) di RSU Sjafrie Rahman Puding Besar serta meresmikan 1 unit Puskesmas Bakam dan 1 unit Puskesmas Kenanga.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Mulkan katakan pembangunan ini guna meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Terimakasih kepada pemerintah pusat
khususnya Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang telah mendukung serta memperhatikan sarana maupun fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit

” Gedung pelayanan kesehatan yang diresmikan ini merupakan Dana Bantuan Khusus (DAK) tahun 2021 dari pemerintah pusat dimana sebelumnya Kabupaten Bangka juga sudah mendapatkan pembangunan puskesmas yang cukup baik,” ujarnya.

Dikatakannya dengan adanya fasilitas yang cukup dimiliki rumah sakit dan puskesmas tentunya menjadi bentuk penunjang pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

” Dengan memberi pelayanan maksimal itu tentunya kita dapat menyelamatkan banyak Nyawa dengan peralatan kesehatan yang cukup,” ujarnya.

tetapi jika rumah sakit tidak memiliki peralatan yang cukup, tentunya masyarakat yang sakit akan menjadi kesulitan. kita pun berupaya untuk fokus terkait dengan peralatan kesehatan yang dibutukan untuk rumah sakit dan puskesmas kita akan anggarkan lagi ucap Mulkan. (Adv ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *