Sembilan Tahun Penantian, Akhirnya Kampoeng Tige Urang Tua Tunu Dialiri Listrik

PANGKALPINANG – Setelah sembilan tahun penantian, akhirnya Kampoeng Tige Urang Tua Tunu, Kota Pangkalpinang telah dialiri jaringan listrik. Hal ini tentunya mendapat respon positif dari Walikota Maulan Aklil.

Saat menyambangi lokasi tersebut, Molen sapaan akrab Walikota Pangkalpinang ini mengucapkan syukur atas terealisasinya jaringan listrik di Kampoeng Tige Urang Tua Tunu Pangkalpinang, Selasa (27/7/2021).

Molen membenarkan, masyarakat setempat sudah menantikan jaringan listrik itu sejak sembilan tahun yang lalu. Kini masyrakat sekitar Kampoeng Tige Urang sudah menikmati jaringan listrik.

“Alhamdulillah penantian 9 tahun sudah terwujud. Kini masyarakat sudah bisa menikmati aliran listrik. Terimakasih PLN atas kepeduliannya,” ucap Molen saat meresmikan jaringan listrik sepanjang 2,3 kilometer.

Disamping itu, Molen juga berharap di tahun ini pembangunan aspal di sepanjang jalan Kampoeng Tige Urang dapat segera terselesaikan. Pembangunan akses jalan ini juga sangat dinantikan masyarakat.

Sementara itu, General Manager PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel), Amris Adnan berharap jaringan listrik dapat menghidupkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Disamping itu dia juga berharap lokasi masjid kayu di dekat Kampoeng Tige Urang dapat dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata yang dapat dihandalkan, karena saat ini jaringan listrik sudah tersedia.

“Mudah-mudahan investasi senilai 1,5  miliar ini yang terdiri dari jaringan sepanjang 2,3 kilometer dan pembangunan gardu distribusi dapat memberikan kontribusi positif untuk memajukan daerah serta masyarakat sekitar,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *