GNRM Jadi Salah Satu Program Prioritas Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri undangan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pelaksanaan Program Prioritas Nasional Revolusi Mental Tahun 2021-2024 melalui zoom meeting di ruang pertemuan OR kantor walikota, Rabu (9/6/2021).

Usai menghadiri Rakornas, Sekda Radmida Dawam mengatakan, pihaknya sudah mengikuti kegiatan pendidikan Revolusi Mental di Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya bukan baru sekali ini Revolusi Mental, kami sudah ikut melaksanakan kegiatan pendidikan revolusi mental di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu,” kata Sekda kepada wartawan.

Kendati demikian, dia menuturkan, dengan adanya program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) ini, pihaknya akan lebih mempertegas lagi hingga ke setiap jajaran di daerah.

“Dan akan kita turunkan sampai ke daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang, Bappeda akan mengkordinasikan itu nanti untuk perencanaan pelaksanaan kegiatan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Aprizar Kasmawardhani menambahkan, program GNRM ini akan menjadi salah satu skala prioritas di dalam RPJMN.

“Akan kita laksanakan dan kita tindaklanjuti mengenai GNRM ini. Dalam sisi perencanaan, kami akan siap mengakomodirnya menjadi salah satu prioritas kita,” ujar Aprizar.

Diutarakan dia, Program GNRM ini juga sejalan dengan visi misi Pemkot Pangkalpinang dari sisi peningkatan kapasitas mental sumber daya manusia.

“Maka kita coba untuk menjadikan program ini salah satu prioritas kita dalam pembinaan Pak Walikota tahun 2021-2024,” tandasnya.

Untuk diketahui, revolusi mental merupakan gerakan untuk mengubah cara pandang, cara piker, sikap, perilaku, dan cara kerja bangsa Indonesia, yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, gotong royong, berlandaskan Pancasila sehingga bangsa Indonesia menjadi negara yang maju, modern, Makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *