Kapolresta Barelang Bersama Forkopimda Tanam 4.000 Bibit Tanaman

Batam – Memperingati hari lingkungan, Polresta Barelang bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar penanaman pohon di Lapangan Tembak Polresta Barelang. Penanaman pohon ini bertajuk, Jom Kite Tanam Pohon, pada hari Jumat (10/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang, Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, Sik, MH; Ibu Ketua/wakil Ketua Cabang Bhayangkari Kota Barelang, Mewakili Walikota Batam Kepala Satpol PP Kota Batam, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Mewakili Danyon Raider 136 Batam, Mewakili Danyon Marinir SBY Batam, Perwakilan Camat Bengkong oleh Sekcam beserta 15 anggotanya, Perwakilan ormas dan LSM sekota Batam, PJU Polresta Barelang, Personel Polresta Barelang, Pengurus Bhayangkari Cab. Kota Barelang, Anak -anak TK dan Peleton Pramuka.

“Penanaman bibit pohon ini dalam rangka implementasi kebijakan Polri peduli penghijauan dan gerakan penanaman pohon. Penanaman bibit pohon ini untuk mengurangi pemanasan global dan mengantisipasi terjadinya bencana alam. Hari ini kita menanam 4.000 bibit pohon,” kata Kapolresta Barelang,

“Penanaman pohon oleh Polri ini dilakukan oleh 20 provinsi di Indonesia,” jelas Kapolresta.

Prasetyo berjanji, pohon-pohon yang ditanam akan dirawat dengan baik. Sehingga, pemanasan global dapat berkurang dan Bumi Pertiwi terhindar dari bencana alam. “Selain itu, penggunaan sampah plastik juga harus dikurangi.

Danlanal Batam, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengatakan, semua instansi memiliki komitmen, bahwa dengan melakukan penghijauan sudah menjaga Indonesia. “Banyak cara untuk menjaga bumi pertiwi, salah satunya dengan menanam pohon.

(MB/Polrestabarelangkepri)

 

 

Pos terkait