Polsek Batam Kota Tanam Bibit Pohon untuk Penghijauan

Batam – Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy, SE, SIK bersama dengan anggota Polsek Batam Kota melaksanakan penanaman berbagai pohon di sekitar Mako Polsek Batam Kota. (Sabtu, 04/12/2020).

Kapolsek Batam Kota AKP Restia Octane Guchy, SE, SIK menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 09.00 WIB, dalam rangka mendukung program Pemerintah, yang bertujuan untuk penghijauan di Kota Batam, sehingga kedepannya diharapkan dapat meminimalisir akan terjadinya bencana alam seperti banjir, mengingat curah hujan di Kota Batam cukup sering terjadi.

“Dalam kegiatan penanaman pohon ini ada berbagai macam bibit pohon yang ditanam antara lain Pohon Ketapang, Durian Musang, Alpukat, Mangga, Kelapa, Jambu Air, Jambu Biji, Rambutan, Matoa dan tanaman sayur-sayuran yang ditanam di Halaman Polsek Batam Kota,” kata Kapolsek.

“Penanaman pohon ini kita lakukan untuk mendukung penghijauan di Kota Batam, yang bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, mengingat curah hujan di kota Batam cukup sering dan saya berharap kepada masyarakat agar ikut serta menanam pohon guna menjaga kelestarian Kota Batam,” pungkas AKP Guchy.

(Polrestabarelangkepri)

Pos terkait