Gubernur Babel Resmikan Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir

Pangkalpinang, Detakbabelnews – Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2019.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meresmikan Monumen Pahlawan Nasional Depati Amir, Minggu (10/11/19).
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pangkalpinang itu berlangsung di Kampung Rasau Kelurahan Kejaksaan Kota Pangkalpinang.
Erzaldi Rosman dalam kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya atas dibangunnya monumen ini dan berharap bisa membangkitkan semangat untuk mengenang Pahlawan Nasional Depati Amir.
“Kami sangat mendukung apa yg dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Pangkalpinang. Semoga bisa membangkitkan semangat kita untuk mengenang Pahlawan Nasional Depati Amir. Semoga kita dapat bersatu dalam memperjuangkan daerah ini agar lebih maju lagi,” ucapnya.
Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua Pokdarwis Kota Pangkalpinang Ahmad Wahyudi dan juga Keluarga Besar Depati Amir yang datang dari Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepada keluarga besar Depati Amir dan juga Ketua Pokdarwis Kota Pangkalpinang atas dukungannya,” sebut Erzaldi.
Sementara itu, Mochtar Bahren yang merupakan Perwakilan Keluarga Depati Amir dari Kupang mengatakan, peresmian momen ini adalah momen yang sangat luar biasa karena bertepatan satu tahun ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional.
“Ini adalah momen yang sangat luar biasa karena bertepatan dengan satu tahun ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional. Saya pribadi beserta keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bapak Ahmad Wahyudi,” jelas pria yang tinggal di Kota Kupang, NTT tersebut.
Selain dihadiri keluarga besar Depati Amir, peresmian monumen ini juga dihadiri oleh anggota DPD RI Hudarni Rani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang dan juga Direktur Bank Sumsel Babel. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *