BPBD Babel Persiapkan Pelaksanaan Pelatihan Penangulangan Banjir

Pangkalpinang, Detakbabelnews Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Basarnas Babel akan mengadakan kegiatan pemberdayaan masyarakat untuk pencegahan banjir selama dua hari mulai tanggal 23 November hingga 24 November 2019.
Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penangulangan Bencana Daearah Provinsi Babel, Mikron Antariksa menjelaskan kegiatan akan melibatkan unsur masyarakat, komunitas,TNI dan Polri serta unsur  terkait lainnya. Dengan harapan melalui kegiatan ini bisa mengantifkan peran serta masyarakat dalam penanggulangan bencana.
“Sasaran kita dalam kegiatan ini ada beberapa komunitas dan instansi yang berkaitan dengan bencana dengan jumlah peserta sebanyak 125 orang,” ujar Mikron Antariksa.
Dia mengatakan pelaksanaan pelatihan gabungan antara BPBD dan Basaranas ini, akan dilakukan simulasi dalam menghadapi bencana banjir dan angin kencang yang akan datang.
Hasil simulasi, katanya, akan dijadikan standar opersional prosedur (SOP) penanggulangan bencana banjir dan angin kencang.
“Kita telah siapkan berbagai persiapan untuk menghadapi bencana banjir maupun angin kencang, sedangkan dari hasil simulasi dan pelatihan ini nantinya akan dijadikan SOP bagi kita dalam penanggulangan bencana banjir maupun angin kencang,” terangnya. 
adapun untuk pelatihan penanggulangan bencana tersebut akan direncanakan dipusat di Kota Pangkalpinang. ( red ).


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *